×

Sepahan Gantikan Tim Nasional Iran

Jakarta. Menjelang bergulirnya Tour d’Indonesia 2019, perubahan tim peserta masih terjadi. Tim Nasional Iran yang awalnya akan ambil bagian memutuskan mundur dan digantikan oleh tim Continental senegaranya, Foolad Mobarakeh Sepahan.

Saat ini, Sepahan menempati posisi 15 peringkat sementara UCI Asia Tour dengan total nilai 414.25.

Pada Tour d’Indonesia 2019, Sepahan akan menurunkan tiga pembalap terbaiknya, yaitu Mohammad Ganjkhanlou, Behnam Ariyan, dan Amirhossein Jamshidian Ghlehsefidi. Mereka akan mendapat dukungan dari dua pembalap lain, Mohsen Rahmanibeiragh dan Hossein Nateghi.

Ganjkhanlou menempati posisi 10 di peringkat individual UCI Asia Tour dengan 224 poin, sementara Ariyan berada di urutan 30 dengan 112.25 poin. Berusia 22 tahun, Ganjkhanlou adalah juara nasional Iran untuk kategori U-23 dan juga juara Asia U-23. Sementara itu, Jamshidian adalah juara nasional Iran U-23 untuk nomor Individual Time Trial.

Kehadiran Sepahan diprediksi akan membuat persaingan di gelaran tahun ini semakin ketat karena pembalap Iran memiliki sejarah yang cukup baik di Tour d’Indonesia. Dalam penyelenggaraan terdahulu, Ghader Mizbani dan Mehdi Sohrabi pernah menjuarai Tour d’Indonesia pada 2008 dan 2009. Saat itu, mereka memperkuat Tabriz Petrochemical Team.